Tips Liburan Murah ke Lombok

 

Tips Cara Liburan Murah Ke Lombok - Tips Liburan murah ke Pulau Lombok,  kali ini saya akan membagikan pengalaman selama hampir empat tahun bolak-balik ke Lombok. Traveling ke pulau lombok dan pulau jawa merupakan salah satu rutinitas saya hampir tiap tahunya dan insyallah saya faham betul bagaimana tips liburan murah ke pulau di Ujung Timur Indonesia ini. Pulau Lombok merupakan salah satu pulau yang memiliki pemandangan yang sangat bagus baik dari segi keindahan alam, pantai, budaya dan yang lainya. 

Pada ulasan sebelumnya, saya pernah membagikan kepada sahabat traveling tentang Wisata Pantai Terindah di Lombok,. Baiklah, pada kesempatan ini kami ingin berbagi sedikit tips murah liburan ke Lombok.
Inilah 6 Tips Liburan murah ke Pulau Lombok :

Tips Liburan Murah ke Lombok

1. Usahakan anda memesan tiket di awal waktu
Saya rasa ini sama saja dengan tips murah ke mana saja. Ketika hari liburan tiba, maka harga tiket pesawat, bus akan naik dua kali lipat bahkan lebih. Untuk mengatasi ini usahakan anda memesan tiket dijauh hari. Untuk rute liburan ke Lombok bagi anda yang menggunakan Bus, saya sarankan menggunakan Bus Safari Dharma Raya, karena hanya Bus ini yang memiliki rute langsung menuju Pulau Lombok selain Bus ini untuk sekarang masih belum ada. Harga normal menggunakan Bus Safari sekitar Rp 400.000 jika hari libur bisa sampai 600.000 bahkan lebih. 

2. Menggunakan kreta api
Ini dia tips paling murah sobat, jika anda berdomisili di pulau jawa, maka saya sarankan anda memesan tiket kreta api sampai ke Banyuwangi kisaran harga 80-100 ribu saja. Setelah itu anda naik Bus sampai ke pelabuhan melewati Pulau Bali, anda bisa liburan double dengan menggunakan rute ini. Bisa singgah di Bali kemudian lanjut ke Lombok. Jika ditotal biaya menggunakan kreta api dan Bus ini sekitar 200 rb belum harga makan anda, murah bukan ? 

3. Mencari harga tiket pesawat Promo
Bisanya akan anda tiket promo pesawat besar-besaran pada waktu liburan. Tongkrongi aja tuh web penjual tiket pesawat online. Dulu saya pernah mendapatkan harga yang sangat murah yaitu Rp. 300.000 langsung Lombok tapi transit di Surabaya, rute Jogja-Surabaya-Lombok. 

4. Pintar memilih penginapan
Di Lombok harga penginapan sangat beragam, mulai dari yang biasa, mahal dan yang murah. Jika anda liburan ke Lombok mungkin anda bisa menghubungi teman anda yang ada di Lombok demi irit biaya penginapan. Untuk info Hotel di Lombok sobat bisa baca ulasanya disni

5. Memilih tempat makan
Pada umumnya makanan khas lombok seperti ayam taliwang, pecel, soto khas lombok memiliki harga yang beragam. Di daerah atau lokasi liburan akan sedikit mahal, jika anda mau lebih murah maka carilah tempat makan yang sedikit jauh dari lokasi liburan. Harga makanan di Lombok dan di Jawa tidak jauh beda sob. 

6. Pemilihan agen travel
Agen travel biasnya mematok harga yang beragam di hari libur. Sebisa mungkin anda mencari info travel murah di Lombok dengan cara browsing, membandingkan harga sedini mungkin. 

Mungkin hanya ini yang bisa saya tuliskan tentang Tips Liburan Murah ke Lombok yang bisa kamu bagikan buat sahabat Traveling, semoga ulasan liburan ke Lombok, tips murah liburan di pulau lombok bisa bermanfaat buat sahabat semua.
Tips Liburan Murah ke Lombok hera wati Tips Cara Liburan Murah Ke Lombok - Tips Liburan murah ke Pulau Lombok ,  kali ini saya akan mem...