Resep Soto Khas Melayu

 

Resep Soto Khas Melayu - Salah satu jenis makanan yang paling banyak digemari oleh lidah orang Indonesia adalah soto. Yah, jenis makanan yang berkuah ini memang tergolong menarik selera, apalagi dimakan dimusim dingin dikala pagi hari. SOTO biasanya dicampur dengan beberapa bahan dasar lainya seperti toge, kol dll. Salah satu makanan yang memiliki cita rasa yang biasa disamakan dengan makanan ini adalah Bakso. Untuk resep bakso kuah spesial sendiri kami sudah mengulasnya beberapa hari yang lalu sobat bisa baca resepnya Disini.Ulasan kali ini akan membagikan kepada anda semua tentang Resep Soto Khas Melayu yang sudah terkenal sejak jaman dulu .

Resep Soto Khas Melayu

http://1.bp.blogspot.com/-481peMOuxCg/UVwwtBAGTTI/AAAAAAAABzQ/SxHYlGfEmSE/s1600/resep-soto-melayu.jpg

Bahan yang diperlukan :

  • 1 daging sandang jamur, potong berbentuk kotak-kotak.
  • 1 kentang, potong tipis lebar.
  • 1 tomat, potong tipis lebar.
  • Secukupnya daun bawang, seledri, dan bawang goreng.

Cara Membuat Soto Melayu dan Bumbunya

  1. Siapkan bahan seperti cabe merah keriting kemudian tumis dg minyak  
  2. Setelah itu Masukkan bawang merah, bawang putih, jahe, ketumbar sangrai digiling halus ke dalam tumisan cabe, lalu tumis lagi. 
  3. Siapkan dan masukan daun jeruk, laos, kayu manis, serai, kunyit, asam kandis, garam dan pala jangan lupa tambahakan sedikit gula  
  4. Siapakan  kentang yang matang lalu masak sampai matang 
  5. Siapkan irisan tomat, selederi dan daun bawang  
  6. Siapakan dan tambahkan bumbu lainya ( Cabe rawit merah ) 
  7. Tunggu sampai matang dan soto siap untuk disajikan 
Itulah kiranya yang bisa admin bagikan hari ini kepada sahabat semua tentang Cara membuat soto Melayu, resep soto melayu yang tergolong sangat simple dan bisa anda peraktikan dimana saja.
Resep Soto Khas Melayu Daniar Murdi Resep Soto Khas Melayu - Salah satu jenis makanan yang paling banyak digemari oleh lidah orang I...