Horticulture Section dan Minibar section

 

Horticulture Section
Section ini berperan dalam memberikan kesan indah, peduli lingkungan, hijau  dan artistik. Peran horticulture memberikan rasa nyaman kepada para tamu, sentuhan artistik seorang florist dalam merangkai  sebuah flower arrangement  bisa mempengaruhi tingkat kenyamanan tamu.

Taman yang hijau, pemilihan tanaman yang bisa memberikan efek relax, pemilihan tanaman yang memberikan efek positive akibat dampak  rumah kaca,    merupakan salah satu kewajiban section horticulture.Ruang lingkup horticulture ini sangat luas, menjangkau hampir semua department dalam hotel tsb.Untuk melakukan kegiatan horticulture. 

Pada umumnya management hotel lebih memilih out sourching company sebagai pengelolanya tetapi masih dalam tanggung jawab Housekeeping department, Florist section  yang akan bertindak sebagai  coordinator kegiatan horticulture  dalam setiap perencanaa dan pelaksanaan kegiatannya. Kegiatan  perawatan, penataan tanaman diluar gedung pada umumnya  dipercayakan pada rekanan perusahaan akan tetapi penataan flower arrangement yang bersipat artistik untuk kebutuhan  internal hotel dilakukan oleh florist attendant .

Minibar Section 
untuk susunan organisasi section minibar section biasanya ada dibawah naungan housekeeping department akan tetapi ada juga yang ada di bawah naungan food and beverage department, walau demikian yang perlu untuk dipahami yakni cara kerjanya. tak tahu itu ada di lokasi housekeeping atau f&b procedure kerjanya kala melakukan kegiatannya sama. 

minibar attendant bertugas mensupply semua wujud style minuman yang mengandung alkohol maupun non alkohol yang dikemas di dalam wujud botol atau kaleng berukuran mini, demikian jpula dengan makanan kecil ( camilan ). mininbar attendant di dalam tugas ke sehariannya tidak cuman jalankan pengecekan adakah minuman atau makanan kecil yang tersdeia didalam kamar di consume atau tidak selagi tamu hotel bakal jalankan transaksi check out. 

Front desk attendant bakal menghubungi minibar attendant pada waktu tamu tengah di dalam process checking out. kala melakukan kesibukan inventory seorang minibar attendant tidak cuman mensesuaikan stock kudu jalankan system fifo untuk menghidari expired product yang terlalu berlebih yang tidak terjual. 
Horticulture Section dan Minibar section Sumarna Almarogi Horticulture Section Section ini berperan dalam memberikan kesan indah, peduli lingkungan, hijau  dan artistik. Peran horticulture membe...