Peranan Akuntan Manajemen

 

Kali ini saya akan melanjutkan pembahasan tentang Akuntansi Manajemen. Apa diantara kalian ada yang tau mengenai Menciptakan Pengendalian Internal?  pasti ada yang tau dan ada yang tidak, untuk anda yang tidak atau kurang tau mengenai Menciptakan Pengendalian Internal mari kita bahas bersama-sama.

Peran seorang akuntan manajemen dalam organisasi adalah sebagai pendukung organisasi. Akuntan manajemen bertanggung jawab untuk mengidentifikasi, mengumpulkan, mengukur, menganalisis, menyiapkan, mengintepretasikan dan mengkomunikasikan informasi yang dibutuhkan oleh manajemen untuk pengambilan keputusan. Akuntan manajemen biasanya terlibat secara langsung dalam proses manajemen sebagai anggota penting dalam tim manajemen, misalnya sebagai kontroler (kepala bagian akuntansi) dan manajer akuntan biaya. Akuntan manajemen bertugas membantu orang-orang lini (line position), yaitu pihak yang bertanggungjawab langsung dalam melaksanakan tujuan dasar organisasi, misalnya manajer bagian produksi. Dalam hal ini, akuntan manajemen berada dalam posisi staff (staff position), yaitu posisi yang mendukung tugas lini dan tidak bertanggungjawab langsung terhadap tujuan dasar organisasi.  

Mungkin sekian pembelajaran kita kali ini mengenai Peranan Akuntan Manajemen mudah-mudahan semuanya bisa memahami dan mempelajari ilmu yang kita bahas ini yaitu mengenai Peranan Akuntan Manajemen.
Peranan Akuntan Manajemen Sumarna Almarogi Kali ini saya akan melanjutkan pembahasan tentang Akuntansi Manajemen. Apa diantara kalian ada yang tau mengenai Menciptakan Pengendalian ...